Beri semangat siswa, Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) gelar sosialisasi kampus ke sekolah SMK AL BAISUNY

Beri semangat siswa, Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) gelar sosialisasi kampus ke sekolah SMK AL BAISUNY


SMK AL BAISUNY - Mahasiswa dari beberapa universitas di Yogyakarta mengadakan sosialisasi ke SMK AL BAISUNY Tlokoh, Kokop Bangkalan, pada hari Sabtu (10/02/2024).

Sosialisasi merupakan proses informasi dan orientasi yang dilakukan oleh perguruan tinggi kepada calon mahasiswa atau masyarakat umum untuk memperkenalkan program studi, fasilitas, kegiatan, dan persyaratan penerimaan mahasiswa baru.

Sosialisasi ini dihadiri oleh (Muhammad Zainal Aufa) mahasiswa jurusan Sistem Informasi, (M Syarifuddin Mubarok) mahasiswa jurusan  Ilmu Hukum, (Muhajir) mahasiswa jurusan Manajemen dan (Karimuddin) mahasiswa jurusan Manajemen. 

Muhammad Zainul Aufa, salah satu mahasiswa dari Yogyakarta tersebut menyebutkan kelebihan beberapa Universitas yang ada di Yogyakarta, Di antara Universitas yang dia sebutkan adalah UII, UNY dan UNRIYO. Dia juga menceritakan sedikit sejarah kota Yogyakarta. 

“Kita adalah penerus masa depan. jadi, lanjutkan sekolah kalian ke jenjang yang lebih tinggi, diuniversitas dan jurusan apapun yang kalian inginkan” ucap Muhammad Zainal Aufa dalam penjelasannya. 

“Ekonomi bukanlah alasan untuk berhenti sekolah, banyak orang-orang diluar sana yang berangkat dari nol dan sukses karena tekun pada keinginannya” ungkapnya lagi. 

Lebih baru Lebih lama